LexiPal mempersembahkan Lomba Video ‪#‎PeduliDisleksia di Hari Anak Internasional

NextIn Indonesia mengajak seluruh kalangan masyarakat untuk ikut memperingati Hari Anak Internasional pada 1 Juni 2015 dengan mengikuti lomba video #PeduliDisleksia.

Berikut adalah detil acaranya:
LOMBA VIDEO #PeduliDisleksia

Tema: “Kepedulian terhadap anak-anak Disleksia”

Ketentuan Video

  1. Buat video sekreatif mungkin berdurasi maksimal 3 menit sesuai dengan tema
  2. Video tidak mengandung SARA atau konten yang tidak pantas.
  3. Video yang diunggah akan menjadi hak milik NextIn Indonesia dan NextIn Indonesia berhak untuk mempublikasikannya.

Cara Pendaftaran

  1. Upload video ke Youtube dengan menyertakan hashtag #PeduliDisleksia pada judul video.
  2. Like Facebook fan page “LexiPal” dan subscribe youtube “LexiPal Indonesia”.
  3. Post link Youtube di timeline wall Facebook kamu dengan pilihan kata yang mencerminkan video kamu dan mention Facebook LexiPal Indonesia.
  4. Periode pendaftaran: 13 – 3 Juni 2015.
  5. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 6 Juni 2015 sekaligus untuk memperingati Hari Anak Internasional.
  6. Video pemenang akan dimainkan pada acara peringatan Hari Anak Internasional yang diselenggarakan oleh NextIn Indonesia.

Hadiah:
Rp 500.000,- untuk Best Video Content
Rp 200.000,- untuk Likes Youtube Terbanyak
CP: 082329600100 (Robbi)

Pastikan dirimu ikut #PeduliDisleksia bersama LexiPal
More: http://lexipalindonesia.com/lombavideo

read more

Aplikasi LexiPal Diperkenalkan pada Workshop Disleksia yang Diselenggarakan oleh Asosiasi Disleksia Indonesia di Bandung

Salah seorang anak dengan Disleksia mencoba beberapa fitur aplikasi LexiPal di saat demo aplikasi LexiPal

Salah seorang anak dengan Disleksia mencoba beberapa fitur aplikasi LexiPal di saat demo aplikasi LexiPal

Asosisasi Disleksia Indonesia, mengadakan 1 (satu) minggu workshop Disleksia di Indigrow Child Development Center di Bandung. Workshop ini diselenggarakan pada tanggal 2-8 Mei 2015 dengan susunan topik: kesulitan belajar versus kesulitan belajar spesifik; gangguan sosial emosi; individualized education plan; executive function, multisensory treatment for dyslexic; phonological awareness, auditory memory, visual memory, manual dexterity, gross motor, handwriting and reading comprehension; diskalkulia: strategi praktis memahami konsep matematika dasar; dan gangguan perilaku hiperaktif (adhd) dan lainnya yang menyertai disleksia.

read more

Pengenalan Aplikasi Edukasi LexiPal di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta

Pada tanggal 21 April 2015 yang lalu, NextIn Indonesia mendapat kesempatan dari Ibu Alif Mu’arifah, M.Psi., Ph.D. selaku Kepala Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PAUD & PGSD) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) untuk mempresentasikan dan mendemokan aplikasi edukasi LexiPal di laboratorium PAUD UAD Kampus V Yogyakarta.

CEO NextIn Indonesia, Risqi Utama, sedang menjelaskan aplikasi edukasi LexiPal

CEO NextIn Indonesia, Risqi Utama, sedang menjelaskan aplikasi edukasi LexiPal

Pengenalan aplikasi edukasi LexiPal ini dihadiri oleh sekitar 40 orang yang terdiri dari dosen, staff, dan juga mahasiswa jurusan PAUD & PGSD. Acara berlangsung sekitar satu hingga dua jam dari pagi hingga menjelang siang.

read more

Mari Mengenal LexiPal #KenalLexiPal: Media Belajar dan Data Historis

#KenalLexiPal akan mengajak anda semua untuk mengenal LexiPal lebih dalam lagi sebagai teman belajar anak anda. Setelah sebelumnya kita #KenalLexiPal pada fitur Database dan Penjadwalan, kali ini kita akan menjelaskan beberapa fitur utama LexiPal yang lain yaitu fitur Media Belajar dan Data Historis.

Media Belajar

Media Belajar merupakan sarana belajar utama bagi anak-anak pengguna LexiPal. Media Belajar LexiPal dibuat dekat dengan dunia anak-anak yang penuh permainan dan warna, sehingga lebih menarik dan menyenangkan. Media Belajar ini juga dirancang untuk memotivasi anak untuk terus belajar dengan berbagai pendekatan indera. Media Belajar LexiPal terdiri dari 12 kategori antara lain:

read more

Presentasi LexiPal di Kuliah Umum Kewirausahaan di Fakultas Teknik UGM

Pada hari Kamis tanggal 19 Maret 2015, Tim NextIn Indonesia, yang dipimpin oleh Risqi Utama, ST., M.Eng, mengisi mata kuliah umum Kewirausahaan yang diampu oleh Ibu Avrin Nur Widiastuti, S.T., M. Eng..

Mata kuliah kali ini dengan tema “The Journey of LexiPal”. LexiPal adalah aplikasi edukasi untuk anak-anak yang mengalami kesulitan belajar membaca dan disleksia pada usia 5-7 tahun. Kuliah ini berlangsung selama kurang lebih 2 (dua) jam. Sesi kuliah dibagi menjadi 3 (tiga) sesi, sesi pertama adalah presentasi tentang LexiPal, sesi kedua adalah demo aplikasi, dan sesi ketiga adalah diskusi/tanya jawab.

read more

Kunjungan Nirina Zubir ke Booth LexiPal di acara Wirausaha Muda Mandiri (WMM) Expo 2015

WP_000196

Foto bersama Tim NextIn Indonesia bersama Nirina Zubir, dan anaknya perempuan, Zifara (5 tahun)

Pada 12 Maret 2015, Presiden Joko Widodo membuka acara Wirausaha Muda Mandiri (WMM) Expo 2015 yang akan berlangsung hingga tanggal 15 Maret 2015. WMM Expo merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Bank Mandiri untuk mendukung para wirausaha muda yang ada di Indonesia.

Sebelum pembukaan WMM Expo, Presiden Jokowi mengunjungi 4 (empat) booth peserta expo, salah satunya booth LexiPal. Di hari kunjungan Presiden Jokowi, LexiPal menempati booth khusus, setelah itu, booth LexiPal pindah ke booth yang sudah disediakan oleh panitia sesuai dengan kategori industrinya.

read more

Kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke booth LexiPal di Wirausaha Muda Mandiri 2015

wmm expo (11)

Risqi Utama, S.T., M.Eng., CEO NextIn Indonesia memperkenalkan aplikasi Edukasi LexiPal di hadapan Presiden Joko Widodo, Menteri, beserta jajarannya

Di tahun 2015 ini, LexiPal mendapat undangan untuk mengisi salah satu booth di acara Wirausaha Muda Mandiri (WMM) Expo di Jakarta Convention Center yang berlangsung pada 12 hingga 15 Maret 2015. Expo ini berlangsung sejak pukul 10.00 pagi hingga pukul 21.00 malam.

Hari ini, 12 Maret 2015, Wirausaha Muda Mandiri (WMM) Expo dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Sebagai pemenang Mandiri Young Technopreneur 2012, booth LexiPal menjadi satu dari empat peserta expo yang mendapat kehormatan menerima kunjungan dari Presiden Jokowi.

read more

LexiPal Diperkenalkan dalam Acara “2 (two) Weeks Intensive Training on Children with Special Needs” di Bandung

Pada 24 Januari 2015 lalu, NextIn Indonesia mendapat kesempatan untuk memperkenalkan aplikasi edukasi LexiPal pada acara “2 Weeks Intensive Training on Children with Special Needs” di Rumah Sakit Melinda, Bandung.

Acara training ini diisi oleh dr Purboyo Solek and dr Kristiantini Dewi sebagai para ahli. Acara ini dihadiri sekitar 20 peserta dari berbagai pulau di Indonesia, seperti Sumatra, Sulawesi, dan lain-lain. Peserta training ini berasal dari kalangan dokter, terapis, orang tua, guru, dan lain-lain.

read more

Yogyakarta Peduli Disleksia

Puluhan partisipan peduli Disleksia bergabung dalam sebuah aksi sosial yang dilaksanakan pada Minggu pagi, 21 Desember 2014. Aksi ini digelar dengan melakukan long march di sepanjang jalan Malioboro hingga titik nol kilometer Yogyakarta. Partisipan ini terdiri dari dokter anak, psikolog, terapis, guru, mahasiswa, dan juga masyarakat sekitar yang datang berpartisipasi. Aksi sosial yang bertajuk “A Walk for Dyslexia” ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang Disleksia. Selain long march, aksi sosial ini juga diisi dengan sosialisasi mengenai disleksia kepada masyarakat sekitar agar pemahaman mereka terkait masalah ini menjadi lebih menyeluruh.

read more

Seminar Memahami Kesulitan Belajar pada Anak dan Launching Aplikasi Edukasi LexiPal

Pada tanggal 20 Desember 2014 lalu, NextIn Indonesia mengadakan seminar memahami kesulitan belajar pada anak yang dimulai sejak pukul 8 pagi hingga pukul 15.30 sore. Acara seminar ini dibarengi dengan rilis aplikasi LexiPal versi Home dan versi Professional. Acara dilaksanakan di Auditorium Fakultas Kedokteran, Universitas Gadjah Mada dan dihadiri lebih dari 200 partisipan yang terdiri dari mahasiswa, orang tua, guru, psikolog, dan dokter.

Tujuan dari diselenggarakannya seminar “Memahami Kesulitan Belajar Anak dan Launching Aplikasi Edukasi LexiPal” adalah memberikan pemahaman yang benar dan tepat mengenai kesulitan belajar pada anak pada tenaga pendidik atau guru dan orangtua. Selain itu, seminar ini dilaksanakan untuk memberikan gambaran yang singkat dan jelas mengenai Kesulitan Belajar Spesifik, khususnya Dyslexia, agar orang tua bisa mengenali tanda-tandanya. Di akhir acara, diadakan sesi pengenalan aplikasi edukasi LexiPal, sebagai aplikasi pembelajaran untuk anak-anak yang mengalami kesulitan belajar membaca dan Dyslexia usia 5-7 tahun. Pada hari itu, dirilislah aplikasi edukasi LexiPal agar bisa digunakan oleh masyarakat umum.

read more